Sabtu, 21 Januari 2012

Hotel Terunik di dunia

1. Hotel Es, Kanada
hotel es (sumber: villiard.com)
Di hotel ini, semua barang perabotan terbuat dari es, mulai dari gelas, tempat tidur, kursi, dll. Hotel bernama Hotel de Glece dapat anda temui di Quebec, Kanada. Hotel ini berdiri pada tahun 2011. Hotel milik Sheraton hanya dibuka pada saat musim dingin. Tempat ini juga menyediakan paket pernikahan. Anda bisa merayakan pernikahan dengan es dipahat seperti kastil. Jika anda memesan kamar, anda akan disiapkan kamar yang sangat romantis. Untuk tahun 2012, Hotel de Glace mulai dibuka pada 6 Januari 2012 - 25 Maret 2012.

2. Hotel Saluran Pipa, Jerman
Di Jerman, terdapat hotel yang terbuat dari pipa saluran air bernama Daspark Hotel. Hotel yang terletak di Bottrop-Ebel, dekat Essen, Jerman memiliki konsep hotel taman. Sesuai dengan namanya, hotel ini terletak di taman. Dengan luas secukupnya, pipa ini diubah menjadi sebuah kamar lengkap dengan kasur, meja, jendela. Hotel ini memang ditujukkan bagi para backpacker. Booking dan pembayaran bisa dilakukan menggunakan via internet atau bayaran yang bisa ditawar.

3. Hotel Pesawat, Swedia
Jumbo Stay Hotel di Arlanda Airport, Stockholm, Swedia menyulap pesawat boeing menjadi sebuah hotel. Konsep campuran antara hotel dan hostel memberikan kemudahan bagi pengunjungnya. Anda bisa berbagi kamar dan membayar patungan dengan pengunjung lain. Jika ingin bermalam didalam pesawat, pilihlah kamar di kokpit pesawat. Meski berada di bandara, hotel ini mempunyai sistem kedap suara yang sangat baik. Jadi, anda tidak dapat mendengar suara bising dari luar.


4. Hotel Pasir, Inggris
Hotel pasir pertama di dunia ini dibuat oleh seniman Inggris bernama Mark Anderson. Bertempat di Pantai Weymouth, Dorset, Inggris. Hotel ini dibangun dengan seribu ton pasir yang mempunyai luas 15 m persegi dan tinggi 4 m. Anda bisa merasakan tidur dikasur yang terbuat dari pasir dan diiringi oleh suara deburan ombak.




5. Hotel Penjara, Jerman
Hotel Penjara ini diberi nama Hotel Alcatraz, Jerman. Hotel Alcatraz memiliki konsep penjara dengan fasilitas bintang 5. Kamar yang diisi sel hanya dihias dengan jendela kecil diatas dan pintu besi. Kamar di Hotel ini sangat nyaman dan pelayanannya sangat baik. Semua tempat di hotel ini didesain seperti penjara. Seperti restoran dan bar.




6. Hotel dibawah Laut, Dubai
Dubai berencana membangun hotel didalam laut dengan kedalaman 20m dengan nama Hydropolis. Hotel ini disediakan 220 kamar berbentuk seperti gelembung. Pada bagian dasar hotel, terdapat sebuah terowongan sepanjang 515 m yang akan mengatar penumpang melihat keindahan bawah lat dengan kereta otomatis. Hotel ini selesai pada tahun 2009 dan akan dikenai biaya sekitar US$600,000,000 (Rp 5.364.000.000.000,00). Bila anda ingin menikmati keindahan Hotel ini, anda harus siap merogoh kocek sekitar US$5,592.28 (Rp 50.000.000,00).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar