Selasa, 24 Januari 2012

INFO - PAMPERS

Tahukah anda?
Bahwa dibalik pampers yang dapat menyerap pipis berkali-kali lipat ternyata mempunyai sifat negativ.

Pampers dipilih oleh kalangan ibu-ibu karena praktis dan mudah serta tidak repot. Lain halnya dengan popok, dapat dibawa kemana-mana tapi agak merepotkan.
Sebenarnya, pampers mengajak kita ke arah yang negativ. Padahal pampers dapat menyerap pipis berkali-kali lipat. Tahukah anda, pipis bayi itu merupakan najis kecil, dan sekali pipis itu mempunyai bakteri yang dapat membuat kulit terinfeksi.
Coba jika kalian bayangkan, si bayi pipis berkali-kali dalam pampers. Berarti makin banyak bakteri berkembangbiak didalam pampers itu. Semakin banyak bakteri berkumpul disitu, makin positif bayi terkena iritasi kulit.
Banyak hal negativ tentang pampers, diantaranya:
1. memboroskan uang
2. hanya dapat digunakan sekali
3. limbah sampah semakin banyak
4. bila si anak sudah besar, si anak susah diajarkan buang air sendiri di kamar mandi.

Hal yang dianjurkan untuk si bayi adalah popok. Karena, popok tidak menghasilkan limbah sampah karena dapat dicuci dan dipakai lagi. Kita akan tahu jika si bayi kapan pipis, jadi kita akan segera menggantinya agar bakteri tidak cepat berkembangbiak dan si bayi tidak akan cepat teriritasi. Memang repot, tapi lebih higienis.

Jadi, saya anjurkan si bayi menggunakan popok. Saya tidak melarang anda menggunakan pampers. Tapi ini beralih ke arah kesehatan dan kemampuan berfikir si anak. Bila si anak ingin pipis, pasti tidak ingin ke kamar mandi melainkan pipis langsung ditempat itu, tidak memandang ke kamar mandi.
Jadi, saat yang tepat menggunakan pampers adalah saat bepergian jauh. tetapi harus sering diganti agar si bayi tidak teriritasi.

Maaf jika anda semua tersinggung. Saya hanya menyampaikan informasi. Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar